Tag Label

Kepolisian (3682) daerah (911) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (7) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Pipa Gas Alam Yang Dikelola Pt Medco Energi Mengalami Kebocoran Menimbulkan Bau Tidak Sedap Dan Menyengat

Share it:
BONDOWOSO.suarakpkcyber.com– Kepulan asap serta suara gemuruh yang muncul dari sumur bor gas bumi, di Kawah Wurung, Dusun Curah Macan, Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (26/4/2020) pagi sempat membuat warga setempat panik.

Warga berhamburan berlarian keluar rumah panik melihat asap tebal yang berasal dari  pipa gas dan bergegas naik sepeda motor untuk menyelamatkan diri ke Pos 2 PT Perkebunan Nusantara  milik Kebun Blawan, yang merupakan posko checkpoint Covid-19. Kejadian ini tejadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bondowoso Kukuh Triatmoko mengatakan, ada kesalahpahaman. Warga mengira ada kebocoran gas. “Padahal itu proses biasa,” katanya kepada wartawan suarakpkyber.com via ponsel.

Informasi yang diterima wartawan suarakpkcyber. Com.
pemerintah setempat sudah berkoordinasi dengan PT Medco Energy yang mengelola gas bumi di sana. Dari sana diketahui jika kadar gas yang keluar tidak beracun. Asap muncul timbul karena suntikan air terus-menerus. Suara gemuruh terdengar karena sumur bor yang berukuran besar.

Pemerintah setempat sudah memberikan penjelasan kepada warga. “Mereka langsung kembali ke rumah masing-masing. Tidak ada apa-apa,” kata Kukuh. (tim)
Share it:

daerah

Post A Comment: