Tag Label

Kepolisian (3680) daerah (909) Pemerintahan (537) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

SOKSI Ormas Pertama Yang Hadir Membantu Pemerintah Dan Masyarakat

Share it:
JAKARTA.suarakpkcyber.com-- Ahmadi Nur Supit, Wakil Ketua Umum SOKSI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap ratusan warga masyarakat sekitar kediaman (Alm) Prof Suhardiman, Pendiri SOKSI, yang antusias mengikuti Rapid Test dan Suntik Vitamin C yang diadakan ormas SOKSI sebagai rangkaian HUT SOKSI ke 60 pada Jumat 8 Mei 2020 kemarin. di Jalan Kramat Batu Cipete, Jakarta Selatan.

Dalam situasi bencana Covid19 ini, kePancasila an kita di uji. Percaya bahwa bencana adalah ketetapannya, rasa empati atas kesulitan yang menimpa masyarakat kita, persatuan dan kesatuan serta kegotong royongan, termasuk mengedepankan prinsip keadilan dalam kesetaraan. Implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari pun dapat kita rasakan dalam situasi bencana ini, itu alasan SOKSI hadir bersama masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir agar masyarakat bisa segera beraktivitas normal kembali, ujar mantan Ketua Banggar DPRRI periode lalu ini.

Bambang Soestyo, Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum SOKSI yang turut hadir mengingatkan masyarakat untuk tidak memperlakukan orang yang terkena virus sebagai musuh apalagi sampai dikucilkan dari masyarakat. Kita justru harus berempati terhadap korban bencana, karena disinilah nilai-nilai kemanusiaan kita yang sesungguhnya, tegas Bamsoet.

Lebih jauh Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara Pemerintah, Swasta, Akademisi dan Masyarakat agar persoalan bangsa yang masih berlangsung di depan mata ini tidak berlarut-larut. Tanpa kerjasama yang baik dari seluruh pihak dan elemen masyarakat, maka persoalan virus ini tidak akan pernah selesai atau sulit diputus mata rantainya.

Persoalan serius pasca bencana perlu kita waspadai dan antisipasi sama2, jangan sampai ada pihak yang memperkeruh atau memanfaatkan situasi dari bencana. Dalam skala besar seperti mafia impor, penimbun dll atau masyarakat kecil penerima bantuan pun harus pula mau berbagi kepada lainnya yang lebih membutuhkan jika merasa sudah mendapat bantuan sejenis. Saat seperti inilah kebersamaan kita harus diutamakan, tidak boleh egois hanya mementingkan keselamatan diri sendiri saja, ujar Wakil Ketua Umum SOKSI dalam sambutannya.

Baru sekarang saya melihat, Ormas yang turun langsung membantu Pemerintah untuk mengatasi Covid 19 sekaligus meringankan beban masyarakat, SOKSI adalah Ormas pertama yang hadir ditengah bencana Covid 19, khususnya di Ibukota, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria mengawali sambutannya pada peringatan HUT SOKSI ke 60 di Kediaman Prof Suhardiman.

SOKSI yang telah menunjukkan kiprah dan kematangannya dalam berorganisasi, seiring usianya yang sudah semakin dewasa harus terus hadir membantu masyarakat dalam peran dan fungsinya. Kader-Kader SOKSI yang handal tersebar di banyak posisi sudah bukan rahasia umum, karenanya tidak heran jika SOKSI menjadi Ormas yang unggul dan memiliki peran yang tidak bisa dibilang sedikit untuk negeri ini, ujar WaGub DKI dalam sambutannya.

Kediaman Alm. Prof Suhardiman yang merupakan Tokoh bersejarah, Pendiri SOKSI, dipilih menjadi tempat diselenggarakannya acara Doa untuk Bangsa dan SOKSI Peduli sebagai rangkaian acara HUT SOKSI ke 60. Tempat ini pungkasnya (tim)
Share it:

Perkumpulan

Post A Comment: