Tag Label

Kepolisian (3682) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Warga Keluhkan Beras Bansos Yang Tidak Sesuai Spek

Share it:
NGANJUK.suarakpkcyber.com - Pemerintah Desa Kecubung , Kecamatan Pace bagikan bantuan beras ke keluarga penerima manfaat (KPM) . Sabtu (23/5/2020)

Bantuan beras 20 kg per bungkus tersebut berasal dari Pemprov Jatim dan Pemkab Nganjuk.

Sedangkan bantuan yang berupa uang tunai (BLT) 600 ribu sudah di serahkan ke KPM oleh Pemdes Kecubung sehari sebelumnya .

Mirisnya , dari pantauan suarakpkcyber di lapangan , beras yang di salurkan ke KPM di duga tidak sesuai spek yang sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum) yang berlaku. Diketahui harga beras program sembako menurut aturan harus berkualitas premium.

Pihak penyuplai beras di duga mengoplos beras menir dan mengurangi berat setiap kemasan yang seharusnya 20 kg.

Masyarakat penerima manfaat mengeluhkan kondisi beras tersebut .

" sebenarnya kalau hanya beras seperti ini ( banyak campuranya ) ya gak usah dibagi saja . karena kalau dimasak nasinya juga kurang enak ," gerutu salah satu KPM yang enggan menyebutkan namanya.

" Tapi ya apa boleh buat , apalagi ini sudah dikemas seperti ini  , selain jenis berasnya yang campur seperti ini juga untuk beratnya juga kurang dari 20 kg . " pungkasnya . ( tim )
Share it:

daerah

Post A Comment: