Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Bakesbangpol Jatim Dibawah Heru Wahono Santoso Adakan Penghormatan HAM Untuk Generasi Muda Di Tuban

Share it:


TUBAN,suarakpkcyber.com-Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur dibawah pimpinan R. Heru Wahono Santoso S.Sos, MM terus bergerak untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para generasi muda di Jatim mengenai berbagai hal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara NKRI yang berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945 beserta aturan turunannya. Kali ini, Selasa 20 September 2022, Heru Wahono Santoso dkk Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Jatim mengadakan acara yang berhubungan dengan Hak Asasi Manusia yang melibatkan sekitar 120 generasi muda, mahasiswa/pelajar untuk Kabupaten Tuban bertempat di Resto Kayu Manis Jalan Basuki Rachmat 215 - 217 Tuban.



Acara Penghormatan HAM Dan Peningkatan HAM untuk generasi muda yang kali ini diadakan di Tuban yang mengambil tema Membangun Budaya Hak Asasi Manusia tersebut menggadirkan pembicara (narasumber) Didik Purwanto S.Pd, M.Si kepala Bakesbangpol Kabupaten Tuban dan Sudjarwoto SH, S.Pd, MM, M.Hum dosen Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban, dengan moderator Wachib Nurfinahar S.STP, MM dari Bakesbangpol Kab. Tuban. Dengan pembeayaan dari APBD Jawa Timur 2022 pada Bidang Budaya Politik Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur.



Maksud dari penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran Hak Asasi Manusia (HAM) dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Jawa Timur. Selain terdapat sejumlah tujuan yang diharapkan bisa tercapai antara lain PERTAMA, memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang perilaku yang berdasarkan prinsip-prinsip HAM; KEDUA meningkatkan kesadaran generasi muda terkait hak dan kewajiban sebagai warga negara; KETIGA meningkatkan peran serta generasi muda terhadap penghormatan dan penghargaan HAM.


Dalam sambutannya selaku kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Heru Wahono Santoso, menekankan pentingnya HAM. Menurutnya bicara mengenai HAM maka salah satu substansinya adalah tentang bagaimana manusia dimanusiakan atau memanusiakan manusia HAM berbicara tentang keadilan, persamaan, tidak adanya diskriminasi antara manusia satu dengan manusia lainnya.


"Jadi bicara mengenai HAM maka salah satu substansinya adalah tentang bagaimana manusia dimanusiakan atau memanusiakan manusia HAM berbicara tentang keadilan, persamaan, tidak adanya diskriminasi antara manusia satu dengan manusia lainnya," tandas Heru Wahono Santoso yang menjabat kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim sejak sekitar satu tahun lalu, sejak 15 September 2021, saat dilantiknya tujuh belas Pejabat Eselon II Provinsi Jawa Timur oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang turut disaksikan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak bersama jajaran OPD Jatim. (tim).

Share it:

Pemerintahan

Post A Comment:

0 comments: