Tag Label

Kepolisian (3682) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

DPMD Kabupaten Pasuruan Beri Penjelasan Tentang Pembangunan Balai Desa Yang Tidak Ada Papan Anggaran

Share it:


PASURUAN,suarakpkcyber.com–Sebagai bentuk transparansi untuk masyarakat di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, hari Kamis (29/12/22) sekitar pukul 13:30 WIB. Camat Handara memberi solusi terkait pembangunan Balai Desa Sumberglagah.

Desa Sumberglagah Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, dari pembangunan Balai Desa yang belum rampung atau masih belum selesai sampai sekarang, tidak ada papan anggaran yang tercantum di depan bangunan Desa.



Menurut Camat Rembang, Kabupaten Pasuruan, “untuk klarifikasi masalah papan anggaran bisa di tanyakan langsung ke Dinas PMD (DPMD) karena bentuk Dana tersebut dari BK (Bantuan Keuangan) untuk desa, yang mengetahui adalah dari DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa).”

Dinas PMD (Sony) jelasnya, “Untuk layak dan tidaknya desa untuk mendapatkan dana pembangunan, disini ada tim untuk melihat layak dan tidaknya untuk mendapatkan bantuan apa tidak.” Rabu (4/1/23).



“Kalau untuk melihat waktu klarifikasi pembangunan disini tidak ada, hanya ada nanti kalau sudah jadi atau selesai bangunan tersebut. Kalau untuk papan anggaran seharusnya sudah ada tim di kecamatan, kami tidak ada kewenangan untuk itu,” sambung Sony.

Sebagai bentuk transparansi dari Pemerintah Desa layaknya di saat penyusunan RAB itu di anggarkan. Karena yang klarifikasi dari pihak kecamatan, kita tidak tau. Nanti kita bantu untuk klarifikasinya kita nggak tau apa papan anggarannya di depan atau di belakang. Pungkas Sony(usj/tim)

Share it:

Desa

Post A Comment:

0 comments: