Tag Label

Kepolisian (3682) daerah (911) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (7) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Kadis Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Lima JPL Tengah Di Uji Coba, 28 Mei 2024 Resmi Dioperasikan

Share it:


PASURUAN, suarakpkcyber. com- Lima palang pintu yang sudah terpasang di wilayah Kabupaten Pasuruan, mulai diuji cobakan,Hal ini dilakukan, untuk memastikan kesiapan setiap Jalur Perlintasan Langsung (JPL) yang sudah dibangun.

Sejak Minggu (26/5/2024), dua puluh petugas yang direkrut, sudah mulai aktif bekerja. Mereka berjaga di setiap pos yang sudah ditentukan.

“Dua hari sebelum peresmian, sudah mulai pengoperasian. Tujuannya untuk mengecek kesiapannya. Peresmiannya, dilakukan Selasa (28/5/2024) di Kantor Camat Rejoso,” kata Kadishub Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati.



Ia menjelaskan, sebelum diresmikan, setiap JPL baik di Kecamatan Rembang, Kraton dan tiga JPL di Kecamatan Rejoso, dicek terlebih dulu.Hal ini untuk memastikan, bisa beroperasi dengan baik. Mulai palang pintu, lampu, hingga yang lainnya.

Begitu juga, dengan penjaga atau petugasnya. Juga dipastikan kesiapannya. Hal ini, sesuai dengan perencanaan awal.

Sebelum peresmian, lima JPL diuji coba. Untuk memastikan, rambu-rambu yang ada, berfungsi dengan baik atau tidak.

Salah satu petugas JPL 146 M.Khusny Mubarok, 23, mengatakan, dirinya masuk kerja mulai Minggu (26/5/2024).

Dan mulai aktif beroperasi menjaga keamanan di lintasan kereta api sebidang, di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso.

“Saya senang bisa bekerja di sini. Dan tugas saya, memang memiliki tanggung jawab besar. Karena menyangkut nyawa orang,” ujarnya. (Usj)

Share it:

daerah

Post A Comment:

0 comments: