Tag Label

Kepolisian (3683) daerah (913) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (7) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)
KPU

KPU Kabupaten Pasuruan Lantik 1095 Anggota PPS Dari 24 Kecamatan

Share it:


PASURUAN,suarakpkcyber.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan melantik sebanyak 1.095 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 24 kecamatan sekabupaten pasuruan

Pelantikan tersebut digelar di hotel Anscent premier jl jendral A yani no 45- 47 gadengrejo kota Pasuruan,minggu (26/05/2024) siang dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Zainul Faizin.

Dari pantauan di lapangan, pelantikan dihadiri Pj Bupati Pasuruan yang diwakili oleh kepala Bakesbangpol, ketua dan anggota KPU Provinsi Jawa timur, ketua Bawaslu,ketua DPRD dan camat Se-kabupaten pasuruan. dan undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Ketua KPU Zainul Faizin berharap kepada ribuan anggota PPS agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara maksimal. Terlebih sehari setelah dilantik, mereka langsung menjalankan tugas  pertamanya, yakni mengikuti bimtek (bimbingan teknis) secara daring.

Lanjutnya, mereka setelah dilantik, besoknya langsung bekerja dengan mempersiapkan pendaftaran pemilih dan merekap, dan mencari panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih). Itu nanti tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang sudah ada dan akan didatangi dari rumah ke rumah juga disampaikan masa jabatan panitia pemungutan suara (PPS) 8 bulan dimulai 25 Mei 2024 sampai dengan 25 Januari 2025.



KPU sendiri akan fokus dalam pendataan masyarakat dan pembukaan pendaftaran Pantarlih. Ditambahkan, pendaftaran Pantarlih akan segera dibuka. 

Sebelumnya KPU telah melantik sebanyak 120 orang Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), setiap kecamatan akan ditempati kurang lebih 3 orang PPK. Sedangkan di setiap masing masing desa di Kabupaten Pasuruan juga akan ditempatkan sebanyak 3 orang PPS.

Diharap dengan dilantiknya PPK dan PPS ini bisa saling berkoordinasi satu sama lain. Dan tak hanya itu, untuk menambah semangat PPK dan PPS juga di istimewakan, karena beban kerjanya sangat berat,pungkas Zainul faizin. (Usj)

Share it:

KPU

Post A Comment:

0 comments: