Tag Label

Kepolisian (3680) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Karanganyar Dilaporkan Ke APH

Share it:


MALANG,suarakpkcyber.com -  Diduga korupsi anggaran Dana Desa, mantan Kades Desa Karanganyar kecamatan Poncokusumo di  laporkan ke Polres Mlalang. Jum'at (7/6/2024)

Dugaan korupsi yang di lakukan oleh  Pemerintahan Desa karanganyar Kecamatan  Poncokusumo, Kabupaten Malang Periode  alokasi anggaran ADD/Dana Desa tahun 2023.

Dugaan tindak pidana korupsi yang di maksud adalah terkait  Pembangunan infrastruktur yang meliputi Tanggul Penyangga jalan (TPJ) yang di alokasikan di jalan Tk dan PAUD AL MUBAROQ Desa  Karanganyar kecamatan  Poncokusumo.



Temuan dugaan korupsi tersebut, berawal dari  pengaduan warga ke meja redaksi Suarakpkcyber.com. Dari pengaduan masyarakat tersebut, akhirnya  ditindaklanjuti  oleh tim khusus (timsus) ke Lapangan.

Dari hasil investasi timsus di lapangan, di peroleh temuan adanya ketidaksesuaian besaran anggaran dengan realisasi pekerjaan di lapangan.

Selanjutnya, timsus media suarakpksiber.com melakukan konfirmasi dan minta keterangan kepada Pemerintah Desa Setempat. Dari kroscek lapangan dan data yang dihimpun, serta keterangan dari berbagai sumber, diduga kuat telah terjadi indikasi penyelewengan anggaran Dana Desa tersebut sangat kuat.


Sehingga timsus langsung melakukan pengaduan ke Polres Malang. Dengan di dukung data dan  foto lokasi pekerjaan yang terbengkalai alias  mangkrak. Selain itu, juga dilengkapi dengan lampiran SPJ tahun anggaran 2023 yang  sudah terlapor di Inspektorat (ihw).

Share it:

korupsi

Post A Comment:

0 comments: