Tag Label

Kepolisian (3680) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Pasuruan Adakan Kegiatan Pengukuhan Dan Deklarasi KOMPPAK Juga Luncurkan Aplikasi APIK

Share it:

Pj bupati dan kadis koperasi kab pasuruan

PASURUAN,suarakpkcyber.com- Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah kabupaten pasuruan adakan kegiatan pengukuhan dan deklarasi komunitas perempuan pengusaha aktif dan kreatif (KOMPPAK) periode 2023- 2026 juga launching aplikasi pemberdayaan dan peningkatan kapasitas UMKM (APIK) Bertempat di gedung maslahat perkantoran Raci,jumat (07/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri Pj bupati pasuruan Dr. Andrianto, Sh. Mkes.Kadis koperasi Tri Krisni Astutik, Ibu pengurus Komppak dan dinas-dinas yang lain. 



Dalam sambutannya kepala Dinas koperasi usaha kecil dan menengah  Tri krisni Astuti mengatakan dengan di luncurkan program APIK ini sangat bermanfaat bagi organisasi terutama UMKM di kabupaten Pasuruan sehingga memungkinkan alokasi daya yang tepat dan efektif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, sehingga bisa mengangkat produk UMKM naik kelas.tuturnya

Layanan Aplikasi Pemberdayaan dan peningkatan kapasitas UMKM ( APIK) dengan layanan klinik koperasi UMKM mengacu pada data base Aplikasi dan peningkatan UMKM. Dan layanan konsultasi dan rekomendasi pengembangan usaha UMKM secara online sistem  dengan Aplikasi khusus.



Cara mengakses APIK pun sangat mudah yaitu dengan  buka briwaer ditelepon seluler atau laptop lalu ketik apik.pasuruan.go.id.dan buat akun dan ikuti langkah pendaftaran.

Tri krisni Astutik juga berharap dengan adanya aplikasi APIK ini membuat dinas koperasi terutama UMKM Kabupaten Pasuruan semakin maju dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain pungkasnya.(usj)

Share it:

Pemerintahan

Post A Comment:

0 comments: