Tag Label

Kepolisian (3680) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Mengelar Bimbingan Teknik (bintek) Optimalisasi Olahan Hasil Peternakan

Share it:


PASURUAN,suarakpkcyber.com -Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan skill ketrampilan masyarakat Kabupaten Pasuruan, Pemerintah melalui Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Pasuruan mengelar bimbingan tehnik (Bimtek) olahan hasil Peternakan bagi kader TP PKK Kecamatan dan desa di  Kabupaten Pasuruan, Kamis (06/06/2024) 

Acara yang bertempat di kecamatan Tosari yang diikuti oleh TP PKK kecamatan dan desa Tosari, yang nantinya akan diadakan secara keliling dibeberapa kecamatan yang lain secara bertahap.

Hadir dalam acara tersebut ketua TP. PKK Kabupaten Pasuruan, Ny. luhut Andriyanto dan sekaligus membuka acara bimtek. Dalam sambutannya Ny, Luhut Andriyanto mengajak masyarakat dapat memanfaatkan produk hasil  Peternakan sebagai peluang usaha sehingga mempunyai nilai ekonomi dan komersil dan mendapatkan ilmu dan ketrampilan.tuturnya



Pengelolahan dan peningkatkan nilai tambah dari produk Peternakan khususnya daging, susu, telur, sehingga menjadi pelopor penggerak kegiatan kelompok atau mandiri di daerah masing- masing, ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus mendorong dan berkomitmen untuk pemenuhan kebutuhan gizi protein hewani bagi masyarakat melalui peningkatan hasil Peternakan dan memberi ragam protein sebagai upaya Pemerintah dalam mengatasi persoalan stunting di Kabupaten Pasuruan.

Mari kita berikhtiar  meningkatkan ketrampilan dan kreatif dengan kreasi produk olahan hasil Peternakan untuk mencukupi kebutuhan gizi anak -anak supaya tetap sehat dan terbebas dari stunting,pungkasnya.(usj) 

Share it:

Pemerintahan

Post A Comment:

0 comments: