Tag Label

Kepolisian (3680) daerah (909) Pemerintahan (537) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Gelar Lomba Polisi Cilik Ditlantas Polda Jatim Dalam Rangka Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Share it:


PASURUAN,suarakpkcyber.com-Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -78 , Sebanyak 300 pelajar tingkat sekolah Dasar yang tersebar di seluruh Jawa Timur yang terbagi dalam 39 kota Kabupaten saling beraksi unjuk kreativitas dalam kedisiplinan dalam baris berbaris untuk mrebutkan Piala Kapolda Jatim. Acara lomba tersebut dilaksanakan di GOR sasana Krida perkantoran Raci selasa (11/6/2024) .  

 Acara diikuti tingkat sekolah Dasar mulai kelas 3 sampai Kelas 5,mereka sangat antusias penuh semangat dan percaya diri untuk menjadi yang terbaik ditingkat Propinsi yang selanjutnya akan dikirim menjadi perwakilan di Tingkat Nasional.tuturnya

Dalam kesempatan ini Kanit Kasamtipcalantas Joko Suseno Dirlantas Polres Pasuruan menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum penting bagi masyarakat Jawa Timur sebagai penerus generasi yang disiplin, penuh semangat dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang di tanam pada usia dini.



Karena pada momen ini kesempatan para pelajar tingkat sekolah Dasar akan di bina disiplin, dedikasi dan loyalitas sejak usia dini.

Adik adik kita yang masih di bangku Sekolah Dasar nantinya yang akan mengemban fungsi sebagai Agen pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas ujarnya. 

Menurut nya di pundak para pelajar itula masa depan penguna jalan yang lebih bersikap, beradab yang pada akhirnya memutuskan perilaku penguna jalan yang lebih berkualitas.

Pelaksanaan seleksi Gebyar Pocil tingkat Jawa Timur sejumlah 39 kota /Kab.akan  dibagi menjadi 4 gelombang di 4 kota yaitu Sidoarjo, Pasuruan, Tulungagung, dan Tuban, dan dibagi 4 gelombang dimulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 juni 2024 untuk selanjutnya dipilih 10 terbaik yang akan maju di babak final di Mapolda Jatim terangnya.


Sedangkan time penilai dari kegiatan tersebut selain dari polri juga melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi dan koreografi profesional yang punya prestasi ditingkat Nasional sebagai Koreografi Putri Indonesia.

Sementara yang berlaga tadi 10 peserta dari berbagai daerah yaitu Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Madura.

Dengan jumlah peserta 30 per pelton, yang begitu semangat untuk meraih hasil yang terbaik dan membawa harum daerah nya masing-masing.pungkasnya (usj)

Share it:

Kepolisian

Post A Comment:

0 comments: