Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (901) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) PDAM (5) Desperindag (4) Iklan (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

DPD SWI Sidoarjo Sukses Gelar Rakerda Ke- II di Pacet

Share it:


MOJOKERTO,Suarakpkcyber.com,– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Kerja Daeeh (Rakerda ke II selama 2 hari di Hotel Bukit Surya jalan Air Panas No.4 Padusan Pacet, Mojokerto, Sabtu (27/7/2024).


Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Mars Sekber Wartawan Indonesia dengan cukup khidmat.


Dalam sambutannya, Ketua DPD SWI Sidoarjo NC.Suherman, SH mengatakan bahwa kegiatan rapat kerja daerah ini bisa terselenggara dengan baik atas kerjasama seluruh jajaran pengurus dan anggota yang aktif turut serta menyukseskan kegiatan tersebut, sehingga berjalan lancar.


” Kami atas nama jajaran pengurus DPD Sidoarjo Sekber Wartawan Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stakeholder yang telah turut mensupport terselenggaranya rakerda ke- 2 ini, diantaranya Bank Jatim Cabang Sidoarjo yang ikut mendukung dalam menyukseskan kegiatan rakerda II ini. ” ucapnya.


Lebih lanjut, Herman menuturkan bahwa kegiatan rakerda tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya kami laksanakan untuk menyusun program kerja organisasi, baik itu program jangka pendek, dan menengah dan jangka panjang. Tuturnya 


Dalam rapat kerja tahunan tersebut, panitia rakerda menyusun program kerja organisasi dengan membagi peserta rakerda menjadi 3 kelompok atau Komisi. Yaitu Komisi A yang membahas tentang keorganisasian dan keanggotaan. Sedangkan Komisi B yang bertugas membahas program kerja dan Komisi C yang membahas tentang isu -isu pemberitaan terkini, baik itu lokal maupun nasional.” jelasnya


Sementara itu, Joni , SE, selaku Pembina DPD SWI Sidoarjo berpesan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi Sekber Wartawan Indonesia dalam menjalankan tugas jurnalistik agar selalu menjunjung tinggi kode etik profesi wartawan, beretika dan bersikap dewasa dan disiplin dalam berorganisasi sebagaimana tema yang diambil rakerda II yaitu Mewujudkan Wartawan yang profesional, bermartabat dan sejahtera. Terang Joni


Pada kesempatan tersebut, Hadi Martono, SH, CFLE Wakil dari DPW SWI Jawa timur yang juga selaku pembina DPD SWI Sidoarjo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo, khususnya kepada panitia pelaksana kegiatan Rakerda ke - 2 DPD Sekber yang telah bekerja keras dan kompak dalam menjalin komonikasi dan sinergitas kepada semua stakeholder untuk mendapatkan sponsor, sehingga terlaksana kegiatan Rakerda tersebut berjalan sukses dengan baik. Namun demikian, kedepannya dalam menyusun program kegiatan diharapkan dengan perencanaan yang lebih matang dan terencanaan yang bagus, sehingga menghasilkan program dan kegiatan yang lebih baik lagi.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Hadi Martono memohon kepada seluruh jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo yang hadir di ruangan rakerda tersebut untuk memanjatkan doa kepada almarhum Suharto, SH, CFLE Ketua DPW SWI Jawa timur yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu dengan harapan semoga amal ibadah almarhum Suharto diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya.


Turut hadir dalam kesempatan rakerda tersebut, perwakilan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) SWI Jawa Timur, perwakilan Bank Jatim Sidoarjo, DPD SWI Mojokerto serta jajaran pengurus dan anggota DPD SWI Sidoarjo.(Tim) 

Share it:

Post A Comment:

0 comments: