Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (904) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Miris Perpisahan Kapolres Sorong, Oknum Humas Diduga memfaatkan Wartawan Dan Gelapkan Uang Publikasi

Share it:

AIMAS_,Suarakpkcyber.com-Miris perpisahan pimpinan Kapolres Sorong AKBP. Yohanis Agustiandaru. SH.,SIK.,MH kepada Kapolres Baru AKBP. Edwin Pasaroan. SIK.,MIK yang akan pindah dari Polres Sorong ke Mabes Polres Bagian Sumberdaya Manusia (SDM).

Bagaimana tidak, Perpisahan yang seharus meninggalkan kenangan bagus dan baik. Tetapi malah sebaliknya meninggalkan kesan yang buruk alias memalukan Polres Sorong.

Pasalnya, salah satu oknum anggota Polres Sorong entah sengaja atau memang ingin melakukan pungli  dengan mengelabui rekan-rekan media atau pers.

Dengan menjanjikan uang peliputan bagi rekan-rekan jurnalis dan wartawan yang hadir saat meliput acara pedang pora dan lepas sambut Kapolres lama dan yang baru.

" kami tidak menuntut uang liputan tetapi jangan begitu sebagai anggota Polri bidang kehumasan. Seharusnya jangan menipu kami (wartawan), seharusnya menepati janjinya"keluh Dedi salah satu wartawan yang hadir, Jumat (12/7).

Lanjut, Ia juga sangat menyayangkan apa yang dilakukan humas Polres Sorong sebagai ujung tombak dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan polres yang dibawah wilayah Kepolisian Polda Papua Barat.

Boleh main, tetapi main yang bagaimana. Beliau (kasi Humas)sendiri yang bilang kita dari polres nanti ke Kampus STKIP nanti baru di kondisikan disana, karena masih dalam koordinasi.

" semuanya 27borangvwartawan ya, nanti langsung kita ke STKIP dulu"ungkap wartawan sembari mengikuti bahasa Kasi Humas saat di Polres Sorong 

Ya semoga ini menjadi momen dan pelajaran bagi humas agar tidak terjadi kembali.

Ia juga menambahkan bahwa bukan masalah anggaran yang dituntut tetapi janji, kan sangat miris bagi seorang aparat penegak hukum dengan menjanjikan bahasa seperti begitu. 

Yangbersangkutan akan kena masalah sendiri, dengan berjanji dan mengatakan kepada rekan-rekan wartawan. Memang kita pers tidak menerima uang, hanya mereka sendiri pasti ada anggaran untuk publikasi. Biasa untuk kemitraan dengan memberikan uang transport atau bensin, dan itu bukan menyogok atau menyuap.

"karena kepentingan yang diliput, bayangkan mereka suruh kita dari polres ke STKIP dengan jarak yang cukup jauh dan biaya transportasi yang lumayan. Pakah itu bukan pengorbanan jurnalis dalam bermitra !" tutupnya Dedi.(deo)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: