Tag Label

Kepolisian (3682) daerah (911) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (7) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Sosialisasi Program Saluran Pipa Air Minum (SPAM) Di Wilayah Pace Wetan Nganjuk

Share it:


NGANJUK,Suarakpkcyber.com,- Desa Pace Wetan mendapatkan program  SPAM dari Pemerintah dengan kuota 250 pemohon.

Pembangunan saluran pipa air minum ini merupakan program pemerintah untuk masyarakat desa agar tidak kekurangan air bersih (layak pakai).

Melalui pihak ketiga Widodo (Konsultan Pelaksana) mendapat tugas dari Dinas untuk mensosialisasikan program SPAM di pendopo Pace Wetan, (1/7/2024).

Persyaratan untuk mendapatkan program ini setiap pemohon yang mengajukan program air bersih wajib mengumpulkan fotocopy KK.

Kepengurusan KP SPAM harus berbadan hukum minimal Notaris, lengkap dengan Struktur kepengurusannya.

Jaringan SPAM ini di bangun dengan menggunakan Pipa Besi bukan pipa Paralon (PVC), jika sudah berjalan akan di serah terimakan ke Pihak Desa untuk dikelolah dan di rawat sesuai retribusi yang tercantum dalam meteran air.

Di setiap rumah yang menerima manfaat akan di pasang meteran dengan biaya sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna (penerima manfaat ) tidak sama besarnya biaya.

" Syarat kedalaman sumur Bodor telah di tentukan oleh Dinas Lingkungan Hidup agar tidak membunuh ekosistem tanah," urainya singkat.(sr) 

Share it:

Kepolisian

Post A Comment:

0 comments: