Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Danrem 181/PVT Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yoniv 133/YS

Share it:



Sorong-Papua Barat Daya, suarakpkcyber.com - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos.,M.M. pimpin upacara pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133 /YS bertempat di lapangan upacara Yonif 762/VYS Jl. Ahmad yani, Jumat (16/08/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono membacakan amanat Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal  TNI Haryanto.


“Saya minta kesempatan dan pengalaman yang telah diperoleh, dibarengi dengan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, yang telah memberikan petunjuk, perlindungan selama menjalankan tugas,” pungkasnya.


“Mendapat kesempatan dan pengalaman Tugas Operasi dalam Satgas Pamtas Kewilayahan merupakan kesempatan berharga yang kalian dapatkan, sebab tidak semua prajurit mendapat kesempatan yang sama untuk ikut dalam tugas operasi. Kalian harus bangga telah mendapat peluang dan kesempatan bertugas di daerah operasi,” ujarnya


“Selama masa tugas, satgas Yonif 133/Yudha Sakti telah menunjukkan semangat juang, keberanian, dan disiplin yang tinggi. Pengabdian kalian tidak hanya terukur dari hasil pekerjaan yang telah dilakukan, tetapi juga dari dampak positif yang telah ditinggalkan di masyarakat dan lingkungan tugas. Kelancaran dalam menjalankan tugas yang diraih bukanlah hal yang mudah, melainkan hasil dari kerja keras dan komitmen yang tulus,” tegasnya.


“Saya yakin setiap anggota satgas Yonif 133/Yudha Sakti membawa pengalaman dan pengetahuan yang berharga dari pelaksanaan tugas, bagikan pengalaman tersebut kepada rekan-rekan di kesatuan agar seluruh anggota dapat belajar dan mengambil manfaat dari pengetahuan yang telah kalian peroleh. Pengalaman ini sangat berharga untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan satuan kita ke depannya,” imbuhnya.


Setelah ini, kalian akan kembali ke home base, perjalanan yang ditempuh masih jauh, butuh waktu dan kesiapan fisik yang baik selama menuju home base. Untuk itu, kepada komandan satuan dan seluruh prajurit Yonif 133/Yudha Sakti, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel serta materiil selama perjalanan, sehingga  kalian semua dapat kembali dengan selamat, bertemu istri, anak dan sanak keluarga setelah sekian lama berpisah karena menjalankan tugas Negara.


Saya mengucapkan “terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya” kepada personel Satgas RI-PNG Pamtas kewilayahan Yonif 133/Yudha Sakti atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, secara profesional sehingga berjalan dengan baik, aman dan lancar. saya menitipkan “salam hormat” kepada keluarga, anak, dan istri yang sudah mendoakan kalian selama bertugas di daerah operasi,” tutupnya.


Turut hadir, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut, Kadiskum Lantamal XIV kota sorong Letkol Laut (H) Rominson, S.H., M.H., M.Tr, Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.IK., M.Si, Pj Bupati Kabupaten Maybrat Vicente C Baay S.IP, Para Kasi Korem 181/PVT, Para Kabalak Aju Korem 181/ PVT, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama.(dedi)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: