Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pasuruan Membangun Pambangunan Sumur Bor di Desa Tunggul Wulung Kecamatan Pandaan

Share it:



PASURUAN,Suarakpkcyber.com,Pembangunan sumur bor di Desa Tunggul Wulung kecamatan Pandaan sudah dimulai dan ini sudah tahap 100℅ selesai, di setiap musim kemarau sejumlah petani di Desa Tunggul Wulung selalu mengalami kesulitan air sehingga lahan pertanian sebagai sumber penghidupan nya tidak bisa di kelolah secara optimal, bahkan tidak bisa ditanami pada musim kemarau.


Pemerintah Desa berupaya dengan menjalankan program inovasi berupa pembangunan irigasi air tanah, sumur bor untuk irigasi pertanian, dan mendapat bantuan dari pemda yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pasuruan.


Kepala Desa Tunggul Wulung Agung mengatakan, Setiap musim kemarau petani kesulitan mendapatkan air untuk mengairi sawahnya, hal ini merata di setiap Dusun meskipun secara geografis disini lahan subur pertaniannya namun bila kurangnya air menjadi kurang subur, dan banyak lahan tidak di garap karena kurangnya air.


Harapan nya dengan adanya sumur bor ini masyarakat bisa menggarap sawah nya dan dapat meningkatkan hasil panen , pungkasnya.

Sementara itu proyek sumur bor ini di kerjakan oleh CV Satriya Manunggal Karsa Pasuruan dengan alokasi anggaran 190 jt. (Usj) 

Share it:

daerah

Pertanian

Post A Comment:

0 comments: