Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Pemkab Pasuruan Melalui Dinas Cipta Karya SDA dan Tata Ruang Mulai Susun Sistem Air Minum Jangka Panjang

Share it:




Pasuruan, suarakpkcyber.com - Pemkab Pasuruan mulai menyusun sistem air minum jangka panjang bagi daerah yang kekeringan, tampung air reservoir offtake di Pohjentrek yang di bangun dari kompensasi umbulan.


Kepala Dinas Cipta Karya SDA dan Tata ruang Kabupaten Pasuruan Heru Farianto mengatakan bahwa penyusunan Rispam sebenarnya sudah di mulai sejak tahun 2023 , namun sebelum di berlakukan secara resmi masih memerlukan evaluasi dari pemprov Jawa Timur. (1/8) 


Evaluasi dari pemprov ini sangat penting untuk memastikan RISPAM yang di dusun sudah sesuai regulasi yang berlaku sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pungkasnya.


Setelah melalui proses evaluasi dokumen itu akan di tetapkan dalam bentuk peraturan Bupati (Perbup). Dengan adanya perbub ini maka RISPAM akan menjadi landasan hukum yang kuat dalam program penyediaan air bersih di Kabupaten Pasuruan untuk jangka 20 tahun kedepan.


Harapannya semoga bisa mengatasi kekeringan bagi daerah daerah yang sering mengalami kekeringan . (Usj) 



Share it:

daerah

Post A Comment:

0 comments: