Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dorong peternak, adakan Kontes Domba dan Kambing 2024

Share it:




Pasuruan, suarakpkcyber.com - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) mendorong para peternak Hewan di Seluruh Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti ajang Kontes Hewan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan 1095. Pelaksanaan tersebut merupakan agenda rutin Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH). . 

Kepala Dinas Peternakan dan Hewan Kabupaten Pasuruan drh. Ainur Alfiyah mengatakan, kontes hewan ternak di Kabupaten Pasuruan di gelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 79 dan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1095 dan pelaksana nya berlangsung  selama dua hari.

Pada tahun 2024 Kontes Hewan ini akan diselenggarakan di lapangan Alun-alun  kecamatan Wonorejo mulai  tanggal 28 September hingga 29 September 2024 . Yang akan dihelat adalah kontes ternak kambing dan domba tingkat Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu Pj Bupati andrianto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan sarana promosi produk dan olahan pangan hasil peternakan, dan di harapkan sebagai motivasi dan memacu semangat peternak. 

Dan paling sedikit 192 ekor kambing dan domba dari 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Beberapa kategori yang akan dilombakan dan merebutkan Piala Bupati Kabupaten Pasuruan dan total hadiah hingga 40 Juta Rupiah. Delapan kategori yang di lomba kan yaitu, lomba sapudi jantan, domba muda jantan persilangan, eksebisi extrem domba silangan betina, kambing Kaligesing jantan, kambing Kaligesing betina, eksebisi kambing kacang jantan, dan kacang betina.

Selain lomba peternakan terdapat pula lomba video kreatif budi daya ternak, dan pengolahan hasil ternak kategori tingkat SMK, Pameran dan bakti sosial.

Kegiatan tersebut bisa membuka investasi dalam pengembangan usaha peternakan, sehingga bisa berdampak bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Pasuruan , ungkapnya. (Usj) 


Share it:

Pemerintahan

Peternakan

Post A Comment:

0 comments: