Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

DPRD Minta Program RTLH dan Jamban Sehat Ditingkatkan

Share it:


Pasuruan,suarakpkcyber.com - Apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Pasuruan pada program bantuan sosial RTLH dan program jamban sehat yang sudah di laksanakan Pemkab Pasuruan, pasalnya kegiatan tersebut selain selaras dengan program nasional dalam pengatasi kesenjangan sosial. Hal ini bertujuan agar warga miskin punya hunian yang layak juga merubah perilaku hidup sehat.

Sugiyanto,S.T anggota fraksi PDIP yang di temui, menuturkan esensi program yang digulirkan oleh Dinas Perkim memberikan dampak yang cukup positif dalam upaya membantu warga kurang mampu memiliki hunian yang layak, juga merubah perilaku hidup bersih dan tidak BAB sembarang. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi wong cilik dan bersentuhan dengan rakyat.


" Program ini sangat membatu masyarakat kalangan bawah, saya sepakat untuk ditingkatkan lagi karena masyarakat masih banyak yg membutuhkan. Alhamdulillah bantuan yg hanya senilai sekian itu dan dengan dibantu tenaga secara bergotong royong dengan tetangga sekitar sehingga bisa menjadi rumah layak huni" jelasnya.

Sugiyanto, S.T politisi asal prigen tersebut sudah melakukan cek ke lokasi dan berdiskusi dengan para penerima bantuan. Mereka merasa terbantu sekali dengan eksistensi program tersebut, pihaknya juga mendorong agar anggarannya di tingkatkan minimal menjadi 20 jt agar bangunan lebih maksimal. 

Alasan menaikkan anggaran RTLH dari Rp 15 JT ke Rp 20 jt bukan tanpa alasan, karena setiap tahun harga satuan bahan bangunan mengalami kenaikan harga. Maka diperlukan penyesuaian yang rasional dengan tetap mengedepankan kemampuan anggaran daerah serta selektif penerima bantuan yang memenuhi persyaratan administrasi. (Usj) 

Share it:

Post A Comment:

0 comments: