Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Kampanyekan Gemar Ikan, TP PKK Kabupaten Pasuruan Raih Juara Tingkat Jawa Timur

Share it:


Pasuruan, Suarakpkcyber.com -  Keberhasilan diraih tim TP PKK Kabupaten Pasuruan pada Lomba Memasak Ikan tingkat Provinsi Jawa Timur kategori Pemenang Favorit Kategori Balita, Selasa (17/09/2024). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan Program Gemar Ikan sehingga masyarakat lebih banyak menggunakan ikan sebagai olahan dan lauk harian. 

Kepala Dinas Perikanan Alfi Khasanah, mengatakan program Gemarikan memberikan kontribusi, dukungan, Penurunan stunting di Kabupaten Pasuruan dan peningkatan gizi keluarga. Tahun 2024 ini di gelar berbagai kampaye Gemarikan di berbagai titik, sekitar 12 titik lokasi yang fokus untuk penanganan stunting.

Kampanye Gemarikan ini mengambil peran aktif dalam peningkatan angka konsumsi ikan dan memberikan berbagai edukasi cara membuat hidangan yang berbasis ikan, dan memberikan produk olahan ikan kepada keluarga yang ber resiko stunting , ibu hamil, calon pengantin, terangnya.

Dengan adanya kampaye Gemarikan dari tahun ke tahun cukup sukses meningkatkan konsumsi ikan, terlihat dari grafik data peningkatan tahun 2022 konsumsi ikan masih terhitung 56,4 per kilogram perkapita dalam setahun, tahun 2023 meningkat menjadi 59,03 per kilogram perkapita setahunnya. (Usj) 

Share it:

Perikanan

Post A Comment:

0 comments: