Tag Label

Kepolisian (3676) daerah (898) Pemerintahan (537) Jurnalistik (304) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (19) Mahasiswa (11) PDAM (5) Desperindag (4) Iklan (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Ketua LSM forum Rembug Masyarakat (FORMAT) Ismael Meky Dan N.G.O Se-Kabupaten Pasuruan Audensi Ke KPU

Share it:


Pasuruan,suarakpkcyber.com - Audensi LSM Forum Rembug Masyarakat (FORMAT) Kabupaten Pasuruan Terkait Temuan Netralitas Pilkada, oleh Pejabat Pemerintah, Kepala Desa, TNI, ASN, Penyelegara Pilkada, bertempat di Aula KPU Jl. Sudarsono No. 1 Pogar Bangil, Rabu (04/09/2024).

Menanggapi Audensi itu Ketua KPU Ainul Yakin mengatakan Berterima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian masyarakat khusus nya para NGO dan awak media, atas informasinya terkait Dugaan oknum Aparatur Negara dan penyelenggara Pilkada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kami dan Komisioner KPU, beserta staf, bersifat menyelengarakan dan melayani apapun bentuk informasi masyarakat terkait aduan , temuan-temuan, akan kami tindak lanjuti dan merupakan bentuk kerja sama yang baik demi tercipta nya penyelenggara pemilukada yang Netral, jujur, adil sehingga mendapatkan pemimpin yang benar-benar baik terpilih dari suara masyarakat, pungkasnya.

Ketua LSM Format Ismail Meky mengatakan Tentang temuan beredar mobilisasi Forum kepala Desa dan Perangkat Desa untuk memenangkan salah satu calon. Beredar melalui whatsapp penyelenggara pilkada, PPS, PPK, yang tidak Netral dan beredar mobilisasi oknum lembaga pendidikan untuk memenangkan salah satu calon. 

Kami Meminta KPU Kabupaten Pasuruan untuk mencopot PPK,PPS, yang tidak Netral dan Meminta KPU melaporkan oknum Kepala desa, Perangkat Desa yang tidak Netral ke Bawaslu serta Meminta KPU mempublikasikan harta dan kekayaan masing masing calon , meminta KPU untuk mandiri, jujur, berkeadilan dalam melaksanakan pemilihan kepala Daerah tahun 2024 -2029, tambahnya. (Usj) 


Share it:

Post A Comment:

0 comments: