Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Laznas BMH Bersama SD IT Lukman Hakim Kudus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama pendongeng Kak Ochi

Share it:

Kudus, Suarakpkcyber.com - Laznas BMH BERSAMA SD IT Lukman Hakim menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengundang pendongeng, yakni Kak Ochi dan Kak Mochan,Rabu (18/09/2024). 

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa-siswi SD IT Lukman Hakim Kudus

Maulid Nabi atau peringatan hari lahir Nabi Muhammad Saw merupakan peristiwa yang penting bagi umat Islam. Kata maulid atau milad memiliki arti sebagai hari lahir. Peringatan Maulid Nabi pada zaman dahulu di Indonesia dilakukan untuk menarik hati masyarakat memeluk agama Islam. Di wilayah Jawa Tengah atau Yogyakarta perayaan Maulid Nabi dikenal juga dengan sebutan gerebeg mulud.


Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Laznas BMH melaksanakannya dengan mengundang pendongeng, yaitu Kak Ochi dan Kak Mochan. Kegiatannya dibagi menjadi dua tempat yaitu di kelas Reguler kampus Grogol dan kelas tahfidz Kampus Kaliwungu,

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SD IT Lukman Hakim Ustad Ridlon S.Si., menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 


Pertama, Maulid Nabi Muhammad Saw menjadi ungkapan kegembiraan, karena kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa manfaat bagi orang banyak.


“Kedua, meneguhkan kembali kecintaan umat Islam pada Rasulullah SAW dan menambah keimanan pada diri kita,” kata Ust Ridlon


Eko Kusniyanto selaku Kordinator BMH Gerai Kudus dalam sambutannya perlunya

,"meneladani perbuatan dan perilaku mulia Rasulullah SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Allah SWT bersabda “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS Al Ahzab: 21).


"Alhamdulillah dalam meneladani peringatan maulid nabi Muhammad SAW,sekaligus membiasakan anak anak untuk infaq sejak dini dengan berbagi untuk pembangunan Masjid Hidayatulloh."ujar Eko


Alhamdulillah saya sangat senang di adakannya peringatan Maulid Nabi ini dan terhibur dengan adanya dongeng yang di bawakan oleh kak Ochi dan senang jug dapet Dor Prize."kata Ali An Naqi salah satu siswa SD IT Lukman Hakim. (IHW) 

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: