Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (903) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) Iklan (5) PDAM (5) Desperindag (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Pangdivif 2 Kostrad Turut Hadir Dalam Upacara Penutupan Latma Safkar Indopura Ke-36 Tahun 2024

Share it:




Suarakpkcyber- Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro,S.I.P., M.Tr.(Han)., turut hadir dalam upacara penutupan Latihan bersama antara TNI AD dan Singapore Armed Forces (SAF) dengan sandi Latma Safkar Indopura-36 Tahun 2024.


Kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh bapak Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan dan didampingi oleh 3rd Cmd Div SAF Brigjen Cai Dexian, yang dilaksanakan di lapangan Desa Tajuk, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Rabu (11/9/2024).


Sementara itu sebelum acara dimulai, bapak Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro,S.I.P., M.Tr.(Han)., juga turut berinteraksi secara langsung dengan tentera SAF dan bercengkrama serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Tajuk tersebut. 



Dalam amanatnya, bapak Pangkostrad mengungkapkan, “Latihan ini dilaksanakan secara bergantian setiap tahun dengan berbagai materi. Kegiatan ini juga merupakan cara untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesional para prajurit serta sebagai sarana meningkatkan hubungan persahabatan kedua Angkatan Darat. Meskipun kedua Angkatan Darat ke dua negara memiliki sejarah tradisi dan doktrin yang berbeda, namun interaksi antara Prajurit peserta latihan dalam kegiatan latihan maupun kegiatan lainnya dapat berjalan efektif dalam membangun komunikasi dan berbagi pengalaman yang saling percaya dan saling mengerti dan saling menghargai yang dilandasi semangat persahabatan”.


“Latihan tahun 2024 ini merupakan latihan antara Batalyon Infantri 411 Pandawa/6/2 Kostrad mewakili Angkatan Darat, dengan AD Singapura yang telah dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai materi latihan dan sasaran yang telah ditentukan, semoga dapat memberikan manfaat bagi kedua Angkatan Darat negara ini”, lanjutnya.


Diakhir amanatnya, bapak Pangkostrad mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi dan juga disampaikan kepada seluruh delegasi Angkatan Darat Singapura atas kerjasamanya selama ini. Semoga kerjasama yang telah dibangun ini akan terus kita lanjutkan dan kita kembangkan di masa yang akan datang”, tutupnya. (IHW) 

Share it:

Post A Comment:

0 comments: