Tag Label

Kepolisian (3678) daerah (901) Pemerintahan (537) Jurnalistik (306) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (57) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (20) Mahasiswa (11) PDAM (5) Desperindag (4) Iklan (4) DPRD kota pasuruan (3) DPR RI (2)

Tidak Libatkan Pers, Diduga KPU Kota Sorong Gelapkan Anggaran

Share it:

 

 



Sorong, Papua - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong diduga gelapkan dana pemilihan umum hingga puluhan milyar, Minggu (01/09). Penggelapan anggaran yang tidak wajar, terungkap ketika pihak KPU melakukan kegiatan di hotel-hotel yang tidak jelas.

Tidak hanya itu, kegiatan yang tidak melibatkan pihak-pihak lainya bahkan tidak melibatkan Pers atau jurnalis dalam kegiatan tersebut dan pers saat meliput diusir oleh satpam KPU Sorong. 

Padahal seharusnya pers merupakan mitra dan pilar dari demokrasi Negara Indonesia, dalam hal transparansi dan publikasi kegiatan-kegiatan suatu lembaga negara khususnya. Namun hingga saat ini, anggaran KPU Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya belum ada laporan yang jelas dan pasti.

" Setahu kami ada anggaran hingga puluhan milyar. Dari perintah Kota Sorong ke KPU, dengan sistem pembayaran dua kali bayar. Tahap pertama 40% dan tahap kedua 60%"ungkap salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, yang kami tahu kurang lebih 40 Milyar .(Dedi)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: