Tag Label

Kepolisian (3680) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Debat Perdana : Rusdi Sutejo mensinergikan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia untuk Membangun Pasuruan

Share it:


PASURUAN,Suarakpkcyber.com,- Debat pertama Calon Bupati Pasuruan yang diadakan di salah satu stasiun Televisi Pemerintah, salah satu yang menjadi isu adalah infrastruktur yang kurang memadai dan standard pelayanan pendidikan pada peringkat 34 dari 38 kabupaten atau kota Se Jawa timur dan rendahnya Perhatian pada substektor Pertanian.


Menanggapi pertanyaan dari panelis mengenai isu tersebut , Calon Bupati Pasuruan Nomor Urut 2  Rusdi Sutejo menilai Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Pasuruan termasuk masih Rendah, dalam hal ini harus mensinergikan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia. 


Kami menyapa masyarakat di Kabupaten Pasuruan seperti di wilayah pesisir Lekok dan Nguling dengan perekonomian yangs sangat cukup jika didukung dengan kebijakan tepat guna dan tepat sasaran. Seperti Nelayan yang pulang melaut tetapi tidak adanya tambatan sandaran perahu dengan baik sehingga menyebabkan ikan yang membusuk, kebijakan kami dalam hal ini adalah penataan kawasan nelayan, membantu semua sektor pertanian dengan merdeka pupuk, petani milenial dan pengembangan tekhnologi untuk para petani. Ungkapnya


Lebih lanjut pasangan Calon Bupati Pasuruan Rubih menambahkan Bagaimana kita dapat bersaing dengan daerah lainnya ? Ketika di beberapa Daerah kesulitan minum dan air bersih , untuk itu kebijakan kami kedepan adalah memprioritaskan daerah yang kekurangan air dan mencari sumber mata air baru dan pipanisasi untuk menyalurkan air-air kepada warga. Kami juga akan melakukan penanganan banjir dari hulu hingga hilir dan mengurangi dampak dari banjir di kabupaten Pasuruan. 


Terlihat isu tersebut memang kompleks ya g terjadi di Kabupaten Pasuruan, terutama di masa kemarau panjang ini banyak wilayah di Kabupaten Pasuruan mengalami kesulitan air bersih dan petani mengeluhkan gagalnya panen akan dampak dari kemarau panjang ini. (Wul/Red)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: