Tag Label

Kepolisian (3683) daerah (913) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (7) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

KKGPAI Pasuruan Gelar Istighosah dan Gebyar Sholawat, Memperingati Hari Santri

Share it:


Istighosah dan Gebyar Sholawat Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Pasuruan


Pasuruan, suarakpkcyber.com - Istighosah dan Gebyar Sholawat dalam rangka memperingati hari santri yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Kabupaten Pasuruan yang dihadiri oleh 1.000 guru PAI dari berbagai jenjang dari TK, SD, hingga SMP di Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan Istighosah yang digelar di Gor  Sasana Krida Anoraga, Perkantoran Raci Bangil pada Kamis (24 /10/2024), yang dihadiri oleh PJ Bupati Kabupaten Pasuruan, Dr. Nurkholis, S. Sos, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Dra. Tri Agus Budiharto, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Dr. H. Abdul Haris, M.Pd.I dan para undangan lainnya.

Ribuan Guru Pendidikan Agama Islam di berbagai jenjang menghadiri istighosah dan gebyar sholawat

Dalam sambutannya PJ Bupati Kabupaten Pasuruan Dr. Nurkholis memaparkan pentingnya menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada bulan depan, serta menjaga kondusifitas, keamanan dalam agenda Pilkada nanti, jelasnya.

Selain netralitas sesama pegawai juga jangan ada adu domba, fitnah serta iri dan dengki yang bisa menghambat pengabdian guru yang mencetak generasi muda penerus Bangsa dan Negara yang mempunyai akhlak yang baik dan mulia serta mudah-mudahan Kabupaten Pasuruan selalu damai, aman, tentram. tambahnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Dr.H.Abd.Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa istighotsah dan Sholawat Nabi Muhammad sebagai penolak balak dan musibah, yang di jelaskan dalam Al- Qur'an bahwa Allah tidak akan menurunkan musibah, balak selama ummatnya masih melantunkan sholawat kepala Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

Saya juga mengingatkan peran penting guru agama dalam pendidikan sangatlaj luar biasa, karena disadari atau tidak peran guru terutama guru agama telah membangun fondasi dalam kehidupan kita, dan merupakan amal jariyah yang akan terus mengalir nantinya hingga dialam barjah kelak, tambahnya. (Usj) 


Share it:

Post A Comment:

0 comments: