Tag Label

Kepolisian (3681) daerah (910) Pemerintahan (538) Jurnalistik (308) Demontrasi (79) Lintas Opini (66) Desa (61) DPRD (58) RSUD (36) Kebakaran (33) KPU (21) Mahasiswa (11) Iklan (6) PDAM (5) DPRD kota pasuruan (4) Desperindag (4) DPR RI (2)

Timpora Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Di Wilayah Kabupaten Sorong.

Share it:

 
AIMAS,Suarakpkcyber.com,–Bertempat di Hotel Aimas Convention Center Tim Koordinasi Pengawasan Orang Asing  Kabupaten Sorong, Selasa (15/10). 

Kasi Intel Penindakan dan Keimigrasian Kelas II Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Dalam kesempatan tersebut  mengajak tamu undangan untuk menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjaga keamanan dan kewajiban masyarakat di wilayah tersebut sekaligus. 

"Sekalian nanti kita ketahui bersama kepada seorang asing di tengah-tengah masyarakat kita memiliki dampak yang sangat signifikan baik positif ataupun negatif. Di satu sisi mereka dapat memberikan kontribusi dalam berbagai bidang,  seperti ekonomi sosial dan budaya. Namun di sisi lain kehadiran mereka juga berpotensi menimbulkan permasalahan seperti pelanggaran tindak pidana dan ancaman terhadap keamanan negara untuk itu pengawasan terhadap orang asing sangat penting"imbuhnya

Lanjut Husny, Melalui rapat koordinasi yang kita laksanakan sekarang ini kita dapat meningkatkan energi dan koordinasi dan langkah-langkah pengawasan yang mendeteksi orang asing. Dengan demikian kita dapat memastikan bahwa keberadaan orang asing di wilayah kita berjalan sesuai dengan sesuai yang berlaku.
Menurutnya, ada beberapa hal penting yaitu,

1. Pentingnya Timpora bukan hanya tugas dari kantor imigrasi semata tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh stakeholder oleh karena itu saya mengajak seluruh tim pengawasan orang asing untuk saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik.

2. Meningkatkan kapasitas terus menerus, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pelatihan Pendidikan dan Kebudayaan informasi.

3. Pemanfaatan teknologi,  pengembangan teknologi informasi dan perkembangan membantu dalam melakukan pengawasan orang asing dengan menambahkan teknologi kita dapat melakukan Pemantauan dan pelajaran terhadap pergerakan orang secara lebih akurat dan cepat.

"Bapak Ibu sekalian Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi kita mampu melaksanakan tugas pengawasan orang asing dengan baik Semoga dapat toleransi dapat menghasilkan rumusan-rumusan atau kebijakan apapun yang dapat kita segerakan" Harap Husni Kasi Intel.(Dedi)

 

Share it:

Post A Comment:

0 comments: